Minggu, 09 Juni 2013

Tabligh Akbar PRM GIWANGAN

Tabligh Akbar yang diadakan Pimpinan Ranting Muhammadiyah Giwangan, yang bekerjasama dengan seluruh takmir masjid dan mushola se-ponggalan dihadiri lebih dari 600 jama'ah, mulai dari anak-anak hingga orang tua (sepuh), dengan semangat yangg luar biasa. dalam pengajian ini panitia menyediakan banyak dorprize, seperti mesin cuci, rice cooker, kompor gas, vacum cleaner, dll.

kegiatan ini diselenggarakan untuk meningkatkan ukhuwah islamiyah antar jama'ah dan menampilkan kreatifitas para santri TK Aisyiyah Bustanul Anfal (ABA), pak Arif Hartanto selaku ketua Ranting Muhammadiyah Giwangan dalam sambutanya mengatakan " Tujuan di adakannya pengajian akbar ini adalah untuk meningkatkan ukhuwah islamiyah antar jama'ah masjid dan mushola yang ada di ponggalan, dan untuk menampilkan kreatifitas santri TK ABA yang merupakan generasi penerus ponggalan serta dimohon keikhlaannya secara materil guna pembangunan TK ABA Ponggalan yang merupakan sarana peningkatan pendidikan bagi generasi penerus masyarakat ponggalan".

Didalam menciptakan generasi penerus yang berkarakter, bukan hanya keluarga dan masyarakat yang mempunyai peran penting, tapi juga sekolah mempunyai peranan yang sangat penting. TK ABA ponggalan sebagai tempat pendidikan yang dasar-dasar pendidikannya mencontoh pada apa yang telah dicontohkan oleh Rosulullah S.A.W, masih dalam proses pengembangan. Dasar pendidikan mencontoh rosul adalah agar anak didik bisa mempunyai akhlak seperti Rosulullah S.A.W. yang merupakan tauladan bagi umat islam.. Ibu Rahayu selaku Kepala sekolah TK ABA mengatakan " mulai hari ini TK ABA siap menerima siswa didik baru tahun 2013/2014, degan umur minimal aak yang mendaftar adalah 2,5 tahun, TK ABA menjamin dalam waktu tiga bulan, anak didik mengalami perubahan menjadi anak yang semakin baik dan santun serta bisa membaca iqro".




0 komentar:

Posting Komentar